twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

WELCOME TO MY BLOG


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 19 Februari 2011

Rumah – Rumah Terunik


Kemungkinan dalam arsitektur, seperti pada hal-hal lainnya, terbatas hanya dalam imajinasi. Ada beberapa hal yang membuktikan bahwa hal tersebut dapat terjadi lebih dari contohnya.
Jadi kami pikir kami dapat meluaskan subjek dan menyediakan pembaca kami di daftar pertama kami yaitu desain rumah yang tidak biasa. Katakan, rumah yang mana yang ingin Anda tempati?
Di bawah ini adalah daftar 10 rumah paling tidak biasa di dunia.
Rumah Toilet

Berlokasi di Suwon, Korea Selatan, rumah berbentuk kakus ini dikenal sebagai ”Haewoojae” dimana dalam bahasa Korea berarti ”tempat suci untuk meringankan kegelisahan”. Kepada mereka yang membutuhkan sebuah WC, rumah ini menyediakan bantuan dengan empat toilet mewah. Rumah ini dibangun oleh Sim Jae-duc, seorang chairman panitia organisasi Pelantikan Majelis Umum Asosiasi Toilet Dunia.
The Sphere

Rumah milik Lucas Longo, tempat tinggal merah bulat ini terletak di Sao Paulo, Brazil. Rumah ini memiliki tiga tingkat, semuanya dihubungkan melalui jalan spiral. Segala hal yang berada di dalamnya, dari pintu dan jendela hingga furnitur yang dibuat berdasarkan pesanan, berbentuk bulat.
Rumah Piramida Emas

Dibangun oleh Jim dan Linda Onan pada 1977, di atas sebuah mata air di Wadsworth, Illinois, rumah piramida emas ini memiliki 6 lantai dengan sebuah atap yang dibuat seluruhnya dari plat stainless steel yang disepuh dengan emas 24 karat. Struktur tiga piramid pada sisinya menjadi garasi yang mampu memuat tiga mobil. Patung Ramses II setinggi 64 kaki bertengger di luarnya seakan sedang menjaga rumah piramida tersebut.
Rumah Hobbit

Didirikan oleh Simon Dale di Wales, Inggris, rumah berupa tanah dan kayu ini tidak dirancang untuk mereplikan deskripsi J. R. R. Tolkien mengenai habitat Hobbit. Tertanam di sisi bukit, rumah ini menggunakan lumpur, batu, dan rumput untuk memperkuat dan melindungi fondasinya.
Rumah Kapal Angkasa

Mereka berada di luar sana. Tetapi tidak sejauh yang Anda bayangkan. UFO putih ini terbentang di Chattanooga, Tennessee. Rumah ini dibangun pada 1970 oleh almarhum Curtis W. King. Diantara fitur-fiturnya termasuk tombol pengontrol, tangga yang dapat ditarik masuk, tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan sebuah interior yang retro-futuristik.
Rumah “Upside-Down”

Rumah unik ini dirancang oleh seorang pengusaha dan filantropis dari Polandia, Daniel Czapiewski sebagai sebuah simbol untuk ”kesalahan terhadap kemanusiaan”. Didirikan di Desa Szymbark di Polandia, rumah ini menarik perhatian para turis. Rancangannya yang kacau balau ditambah dengan furniture yang tergantung di langit-langitnya.
Rumah Bubble

Rumah Bubble milik arsitek Antti Lovag ini telah ditetapkan sebagai sebuah monumen bersejarah oleh Kementrian Kebudayaan Perancis. Rumah garda depan ini didirikan sepanjang pesisir Mediterrania di Tourettes-sur-Loup, Perancis. Selain pemandangan yang menakjubkan, fitur desain sebuah taman eksotik pada pusatnya, dilengkapi juga dengan sebuah air terjun dan sungainya.
Rumah Berputar Everingham

Rumah “brainchild” Luke dan Debbie Everingham, adalah sebuah rumah berputar oktagonal, yang berlokasi dekat kota Taree di Australia, dengan pemandangan indah pada semua sisi. Rumah ini dapat berotasi penuh 360 derajat dengan perintah dan dengan bantuan dua motor 500 watt dan 32 roda cadik dalam kurang lebih setengah jam pada settingan tercepatnya.

Rumah Hovercraft


Arsitek Bart Prince mendirikan rumah unik ini sebagai kediaman pribadi untuk dirinya pada 1983 di Albuquergue, New Mexico. Pada atasnya, tingkat “craft-shaped” pada rumah ini, yaitu jendela yang menyediakan matahari menyapu masuk sedangkan lantai bawahnya disembunyikan di balik tanah.
Rumah Cookie Jar

Rumah raksasa Cookie Jar ini didesain oleh John Dobbins dan didirikan di Glendora, New Jersey pada 1947. Desain ini sedikit mirip dengan The Sphere. Pada hal ini, bagaimana pun, rumah tiga lantai ini memiliki tangga yang bergerak sepanjang pusatnya dibanding suatu gang.